Please Babysit Our Maknae! (Part 1) — The Beginning

Author’s Name: ekyuri

Title: Please Babysit Our Maknae! (Part 1) — The Beginning

Genre: humor

Rate: G

Character: Taemin, Eunhyuk, Shindong, Kyuhyun, Donghae

 

Sunmor (Sunday morning) yang tenang di dorm SJ. Pagi ini mereka kumpul di dorm bawah untuk sarapan berjamaah sebelum berangkat ke tempat kerja masing masing.

 

BRANG GRUMBYANG BRENG BRENG BRENG!

 

“Woooi, makan!” teriak Ryeowook dari dapur sambil mukulin panci di tangannya pakai sendok sayur. Para makhluk SJ langsung duduk anteng di meja makan menghadap piring, nungguin makanannya dibagi sama Ryeowook.

 

“Apa menu hari ini?” Shindong mengelus perutnya.

“Soondae-gook, nasi, kimchi,” jawab Ryeowook, mulai membagi makanan ke piring tiap member.

 

TING TONG, TING TONG, TING TING TONG TING TING TONG TING (?)

 

Saat mereka akan melahap makanan, tiba-tiba bel berbunyi.

 

“Halah, gangguin orang mau makan aje. Eunhyuk, bukain pintunya gih!” perintah Leeteuk sok ngebos. Eunhyuk malas-malasan bangkit dari kursinya dan menyeret langkah ke pintu.

 

“Siapa?” tanyanya. Awas kalau orang iseng, gumamnya dalam hati.

 

“Onew, hyung!” jawab orang di balik pintu. “Plus Taemin!”

 

“Halah, kalian toh. Kenapa?” tanya Eunhyuk sambil membukakan pintu dan menyuruh 2 hoobae-nya itu masuk.

 

“Tenang hyung. Bukan minta makan lagi kok,” celetuk Taemin.

“Hush! Nggak usah buka aib!” Onew menjitak kepala Taemin. Yang dijitak cengengesan gaje.

 

“Jadi gini lho hyung. Jadi, begini, sebenernya itu, anu, hmm, itu lho, gini hyung…”

 

“Udaaaaah cepetan! Aku laper!” potong Eunhyuk

 

“Oke hyung. Jadi, tujuan kami kesini itu mau nitipin…”

 

“Nitip apaan? Si RooRoo (anjingnya Jjong)? Ogah! No thanks! Dorm sudah cukup penuh gara-gara Heebum, Hyaku, Ddangkoma dan cs cs nya itu!”

 

“Yee, siapa juga yang mau nitip RooRoo? Bisa nangis Jonghyun dipisahin sama si item berbulu itu! Kita mau nitipin si Taemin!” kata Onew langsung sambil nunjuk Taemin. “Dia besok ujian, jadi dapet libur. Di dorm gak ada yang ngawasin. Boleh titip ini anak kan hyung? Boleh ya? Boleh dong!”

 

Jidat Eunhyuk berkerut membentuk sixpack *apadeh*. Matanya melirik ke arah Taemin yang membawa satu ransel penuh buku. Ia mikir-mikir sebentar sebelum akhirnya membuka mulut.

 

“Ijin sama Teukie-hyung ajalah…” Eunhyuk berjalan ke ruang makan.

 

“Hyung, dicariin,” katanya sambil menowel pundak si leader.

 

“Siapa?”

 

“OnTae. Cepetan! Udah ditungguin tuh anak dua di depan,” tandas Eunhyuk sambil menyeret Leeteuk ke ruang tamu. Ia mendorong Leeteuk dan kabur ke ruang makan.

 

“Dasar dongsaeng kurang ajar!” rutuk Leeteuk. Siku kanannya terantuk meja gara-gara didorong si anchovy tadi.

 

“Annyeong hyung,” sapa OnTae bersamaan. Leeteuk menganggukkan kepalanya.

 

“Annyeong. Ada apa?”

 

“Anu hyung, kita mau nitipin si maknae di sini,” kata Onew. Leeteuk mendelik.

 

“Nitipin Taemin? Lu pikir kita babysitter?” pekik Leeteuk. Taemin cemberut.

 

“Siapa juga yang bayi, hyung!” gerutunya kemudian.

 

“Kamu!” tunjuk Onew dan Leeteuk bersamaan. Taemin melengos.

 

“Oke, kembali ke laptop eh topik, maksudnya nitipin itu bukan minta ngurusin atau apa, tapi cuma minta ngawasin aja. Dia ujian besok,” jelas Onew. Leeteuk manggut-manggut.

 

“Jadi boleh, hyung?” tanya si Dubu memastikan.

“Yaaa…”

“Hyung?”

“Yaaa…”

“Hyung?”

“IYA BOLEH AH CEREWET AMAT SIH!!”

————————————

Akhirnya Taemin ditinggal di dorm SJ dengan beberapa pesan dari Onew.

 

“Belajar yang serius!” Taemin mengangguk

“Teukie-hyung, tolong jaga anak ini,” lalu Onew membisikkan sesuatu ke Leeteuk.

“Jangan ajari dia yang aneh-aneh. Matanya masih virgin dan innocent. Jangan sampai dia pinjam laptop Hyukkie-hyung!”

 

Leeteuk tertawa. “Yaaa, tenanglah! Lagian dia kan sudah besar!”

 

“Belum cukup dewasa untuk nonton yang kayak gituan hyung. Dia masih innocent,”

 

“Baik. Sudah sana, hus! Katanya ada jadwal!” dan Leeteuk pun berhasil mengusir Onew dari dorm dengan sukses.

 

Sepeninggal Onew…

 

“Hyung,” Taemin menarik-narik lengan baju Leeteuk.

“Wae?” tanya Leeteuk heran.

“Lapeeer,”

“Lho, Key nggak ngasih kamu makan apa?”

“Tadi Umma belum masak waktu aku ke sini. Ayo hyung, aku laper,” rengek Taemin. Mukanya memelas.

“Iyadeh. Ayo,” Leeteuk menyeret Taemin ke ruang makan.

————————————

Setelah sarapan, para makhluk SJ rapat darurat untuk menentukan siapa yang menjaga Taemin.

 

“Hari ini gak ada yang free hyung,” lapor Siwon. Leeteuk memutar otak.

 

“Ada yang jadwalnya cuma satu-dua?” Siwon sibuk memperhatikan jadwal mereka.

 

“Shindong-hyung, Eunhyuk-hyung, Donghae-hyung, sama Kyuhyun,”

 

“Oke. Jadi yang jagain mereka kalian berempat yaa,” putus Leeteuk. Yang disuruh merengut.

 

“Ogaaah hyung, ogaaah!” keluh EunHae. Kyuhyun acuh tak acuh, tetap main PSP. Shindong… masih asik menggasak makanan sisa (rakus ._.)

 

“Aaah, udah! Gak usah protes!”

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s