|FF PROJECT| A Short Journey

Author : Kurnia ‘Eunsuh’ Yogyantoro

Judul/Title : |FF PROJECT| A Short Journey *Gidarilge, Kangin-ah*

Genre : Friendship

Kategori : SongFict, Family

Type : Contest (untuk FF yang akan dilomba kan)

Tags : Eunhyuk, Donghae, Kangin, Super Junior, ELF

————————————————(isi cerita)———————————————–

NB : this is not only FanFiction but also reality about SUPER JUNIOR


———————————————A Short Journey——————————————-

“Eunhyuk, Donghae, kalian mau bikin lagu buat album repackage kita?” tawar Leeteuk saat mereka semua ada di dorm.

Eunhyuk dan Donghae yang saat itu asyik nonton bola saling berpandangan dan tak lama mereka mengangguk yakin.

“Kita mau hyung!” Donghae memastikan kalo mereka berdua mau ikutan.

“Kita khan juga nggak mau kalah dari hyung dan Henry yang bikin lagu juga. Dan pasti lagu kita bakalan banyak yang suka!” Eunhyuk menyombongkan diri.
Leeteuk tersenyum simpul “Baiklah, kalian harus cepat-cepat bikin sebelum fanmeeting selesai ya. Karena kita akan mempersiapkan album repackage kita ini setelah itu. Arra?!!!”

“Arraseo!!!!” jawab Eunhyuk dan Donghae serempak. Leeteuk pun berlalu masuk kamar meninggalkan Eunhyuk dan Donghae yang masih sibuk dengan pikiran mereka tentang lagu baru itu.

“Hyuk, gimana nih? Aku bingung, aku khan nggak terlalu pintar ngarang lagu. Kalo ngarang koreografi dance kita sih aku oke-oke aja. Tapi kalo lagu….” Donghae ragu-ragu.

Eunhyuk garuk-garuk kepalanya “Aku juga bingung nih. Aku khan tadi cuma nggak mau kalah aja dari Leeteuk hyung. Aku juga nggak pinter nih” akhirnya Eunhyuk pun nyerah juga.

Mereka belum menemukan titik terang untuk lagu baru yang bakalan mereka bikin itu.

“Hyung, katanya mau bikin lagu baru ya?” Tanya Ryeowook yang ahli arransemen lagu saat mereka sedang mempersiapkan sarapan.

Kyuhyun yang baru bangun tidur dan langsung ke kulkas ambil air minum pun ikutan nimbrung. “Wah hyung keren banget ya. Aku aja nggak bisa ngarang lagu ahahahaa”

“Yang kamu bisa tuh maen game doank!” balas Shindong sambil ikut-ikutan kyuhyun ke kulkas ambil cemilan.

“Daripada hyung, bisanya cuma makan!” Kyuhyun ganti membalas Shindong.
“Udah-udah ayo semuanya makan! Ayo dimakan daripada Ryeowook ntar ngambek lagi gara-gara makanannya nggak ada yang makan!” perintah Leeteuk yang langsung dilaksanakan oleh dongsaeng-dongsaengnya memakan jjajangmyun buatan Ryeowook itu.

Heechul yang baru pulang dari management ikutan makan “Huah….aku kangen kita kumpul kayak dulu lagi!” ucapnya tiba-tiba yang membuat semua yang ada di meja makan itu hening.

“Iyaaa….aku kangen Kangin hyung!” tiba-tiba Sungmin berucap yang langsung disetujui oleh semua orang.

“Aku juga kangen Hankyung hyung!” ucap Donghae menunduk.

Kyuhyun yang masih asyik dengan jjajangmyun kesukaannya ikut bicara “Iya, kangen Kibum hyung juga!”

Semuanya mengangguk membenarkan ucapan Kyuhyun.

Mereka pun melanjutkan makan dengan wajah penuh kerinduan dengan ketiga member yang dulu selalu bersama mereka namun kini jauh dari mereka.

Setelah makan, semua kembali dengan rutinitas masing-masing. Ryeowook yang dibantu Sungmin mencuci piring bekas mereka makan. Siwon yang bersiap syuting. Kyuhyun yang kembali masuk kamar untuk melanjutkan gamenya yang tertunda. Shindong yang mau ke rumah Nari. Yesung kembali bosan dengan ttangkoma nya. Sedangkan Leeteuk dan Heechul pergi ke management untuk membicarakan schedule mereka berikutnya.

Sedangkan Donghae dan Eunhyuk kembali ke depan tv. Mereka kembali memikirkan masalah lagu ciptaan mereka. Mereka harus benar-benar membuatnya karena pihak management pun menyetujui kalo mereka membuat lagu untuk dimasukkan ke album terbaru mereka.

“Kamu punya ide?” Tanya Donghae sambil memasukkan potongan melon ke mulutnya.

Eunhyuk ikut-ikutan ambil potongan melon itu “Aku sih punya ide. Tapi aku masih bingung lirik nya.”

“Ok, aku bantu!” Donghae antusias.

Mereka pun mencari kertas dan pulpen untuk mengerjakan lagu itu.

——————————————————————————————————-

“Kita ada fanmeeting besok minggu depan!” manajer memberitahu semua member tentang schedule mereka untuk minggu depan.

“Dimana hyung? Masih di Korea khan?” Tanya Siwon yang sepertinya ingin istirahat. Manajer mengangguk.

Akhirnya mereka bisa bernafas lega karena tidak perlu capek-capek ke luar negeri apalagi schedule mereka saat ini benar-benar sangat padat.

Mereka langsung mempersiapkan semuanya, mulai dari baju, koreografi sampai suara dan performance mereka persiapkan dengan sangat baik agar tidak mengecewakan ELF saat melihat SUPER JUNIOR di album terbaru.

Kini mereka berdiri di stadion yang menampung ribuan ELF yang rela datang sejak pagi untuk melihat penampilan SUPER JUNIOR terbaru!

Leeteuk pun menyapa mereka “urineun SYUPO JUNI OEO!!!!” yang diikuti oleh member lain. Membuat seluruh penjuru stadion bergetar oleh teriakan dari ELF yang senang melihat mereka bersepuluh berdiri di depan mereka.

Mereka pun membawakan belasan lagu untuk ELF. Tak hanya bernyanyi, kadang mereka juga melakukan hal-hal konyol yang membuat semua orang tertawa melihatnya. Seperti kyuhyun yang berlagak salah meniup clarinetnya dan mengeluarkan ekspresi yang membuat orang yang melihatnya tertawa, padahal dia jago banget maen clarinet. Dasar evil prince!

Seperti SS I dan II sebelumnya, mereka selalu menyanyikan lagu Shining Star dan Marry U. Namun di tengah-tengah mereka menyanyikan lagu Marry U tiba-tiba ada suara yang sangat mereka kenal selain mereka bersepuluh ikut bersuara. Seluruh stadion langsung berteriak “KANGIN! KANGIN! KANGIN!”

Benar saja, saat mereka melihat ke belakang sudah berdiri Kangin dengan senyum lebarnya. Dia terlihat sedikit gendut, sepertinya tidak berubah drastis sebelum dia vakum. Dan dia menggandeng tangan Heechul yang hanya terdiam dan menggenggam erat tangan Kangin.

“Hyung!” Sungmin, Donghae dan Eunhyuk langsung memeluknya yang langsung diikuti oleh member lain dan membuat ELF yang ada di seluruh stadion itu pun meneteskan air mata melihat pertemuan mereka yang selama ini sudah lama terpisah.

“Mereka benar-benar seperti soulmate. Mereka sangat dekat dan mempunyai ikatan batin yang kuat!” celetuk salah satu ELF

“Benar! Lihat mereka, meski mereka menangis tapi mereka terlihat sangat bahagia!” balas ELF lainnya yang ada di sampingnya.

Benar saja, meski mereka menangis tapi mereka menangis bahagia. Bahagia karena akhirnya mereka bisa bertemu di stage! Pemandangan yang sangat langka apalagi setelah masalah yang menjerat Kangin untuk vakum dari kegiatannya bersama super junior

(photo : Kangin short journey)

“ Aku minta maaf, tapi aku akan kembali dengan sehat dan kami ber-13 akan kembali berdiri diatas panggung ini dalam 2 tahun, jadi tunggulah kami dan jangan berpaling ….”

ELF pun menjerit mendengar janji Kangin untuk kembali kelak. Karena elf yakin Kangin tidak akan melanggar janji yang dibuatnya sendiri di depan seluruh elf dan super junior

“Gidarilge, Kangin-ah!!!! (aku akan menunggu, Kangin-ah)” balas elf  menggema di stadion itu.

Hari itu adalah hari yang sangat membahagiakan untuk mereka semua, super junior dan elf karena akhirnya mereka bisa melihat super junior mulai kembali dengan formatnya dulu meski baru satu orang yang kembali.

———————————————A Short Journey——————————————-

Donghae dan Eunhyuk yang sedang keluar untuk mencari es krim strawberry kesukaan Eunhyuk pun masuk ke dalam kedai es krim milik Yoochun, sahabat mereka.

“Aku es krim strawberry jumbo!” pesan Eunhyuk ke pelayan. Donghae memesan es krim coklat regular.

“Gimana nih Hyuk? Waktu kita mepet banget!”

Eunhyuk mengangguk “Iya, benar juga! Gimana nih? Aha! Aku ada ide!” pekik Eunhyuk yang membuat hampir seluruh pengunjung memperhatikan mereka.

“YA! EUNHYUK-AH! Jangan lah kau bikin malu!” Donghae memperingatkan

Eunhyuk nyengir “Hehe mian. Aku terlalu bersemangat nih.”

”Apa ide mu?” Tanya Donghae di saat pesanan mereka datang.

“Tunggu sampai es krimku habis!” jawab Eunhyuk sambil memperhatikan segelas besar penuh es krim strawberry dengan taburan permen coklat dan kacang mete.

“Mwo??!!! Sampai kapan kau habiskan es krimmu? Kamu pasti menghabiskannya pelan-pelan. Bisa-bisa kita di sini sampai kedai ini tutup!”

“Ehehehe….mian.” Eunhyuk lagi-lagi nyengir “Iya iya kita omongkan sekarang aja.”

Akhirnya mereka membicarakan tentang lagu itu di sela-sela mereka menghabis kan es krim nya.

“Gimana?” Tanya Donghae.

Eunhyuk masih asyik makan es krim tanpa memperhatikan Donghae.

“Eunhyuk-ah!” bentak Donghae bikin Eunhyuk kaget.

”Oh, mian. Ok aku setuju!”

Donghae tersenyum puas “Ayo kita bikin lagu itu jadi lagu yang menjadi kenangan untuk kita dan elf!”

Eunhyuk membalasnya dengan senyuman kepuasan.
———————————————A Short Journey——————————————-

“Hyung, ini lagu kita!” Eunhyuk menyerahkan CD demo lagu mereka ke manajer untuk disetujui oleh CEO dan direksi lainnya.

“Ok, besok aku kasih tau jawabannya” ucap manajer mereka sambil berlalu pergi. Mereka berdua tersenyum puas dengan hasil kerja keras mereka berdua. Mereka g sabar untuk mendengar jawabannya besok sampai-sampai mereka tidak tidur semalaman dan membuat member lainnya bingung.

“Hyung belum tidur? Apa keganggu ma suaraku?” Tanya Kyuhyun yang masih bangun buat maen game online ke Donghae. Donghae menggeleng “Aniyo. Teruskan saja maen gamemu. Aku hanya tidak sabar menunggu besok”

“Ada apa dengan besok? Apa hyung berencana bikin heboh lagi dengan foto-foto hyung bersama Yoana noona?”

Lagi-lagi Donghae menggeleng kali ini sambil tersenyum ”Kau bisa aja!” Donghae mengelus rambut ikal magnae kesayangannya itu.

Di lain kamar Eunhyuk pun juga tidak bisa tidur. Berkali-kali dia hanya berguling-guling di kasur. Sesekali dia menghembuskan nafas beratnya. Tak ada yang merasa terganggu karena dia tidur sendirian.

Karena gugup mendengarkan keputusan besok akhirnya dia pun menelepon eomma nya *eomma angkat nya author xixixi*

“Yoboseyo eomma?”

“Hyukkie ah! Wae yo? Knapa kamu telepon selarut ini? Ada masalah?” Tanya eomma Eunhyuk dengan suara parau yang sepertinya terbangun karena telepon dari Eunhyuk.

Eunhyuk merasa bersalah “Mianhaeyo eomma kalo aku ganggu tidur eomma.”
“Aniyo, gwaenchana yo. Wae keurae yo hyukkie-ah?” *wah baik bener ya eomma angkatku!*

Eunhyuk menghela nafas lagi “Eomma, doakan lagu ciptaan anakmu ini disetujui management ya. Nanti pasti aku dapat royalty!” *ternyata g jauh-jauh dari duit! Gubrak!!!* “Dan semoga ini menjadi kenangan yang tidak bisa dilupakan oleh semua orang.”

“Pasti anakku. Apapun yang terbaik untukmu dan super junior pasti selalu eomma dukung.”

“Gomawo yo eomma! Saranghaeyo! Chu….” ucap Eunhyuk sebelum menutup sambungan teleponnya. Sekarang dia bisa tidur dengan tenang meski masih kepikiran dengan hasil besok.

Besoknya Eunhyuk dan Donghae bangun dengan semangat yang sangat besar. Semua orang menyadarinya.

“Wah sepertinya kalian bahagia sekali ya.” Siwon menyadarinya saat mereka sarapan dengan telor dadar buatan Ryeowook *niat banget ya Ryeowook bikin telur dadar buat 10 member*

Eunhyuk tersenyum mendengarnya.

“Apa sudah dapat jawaban dari management?” Tanya Yesung penasaran.

Heechul menimpali “Apa kalian berdua yakin kalo lagu kalian bagus?”

“Keureom! Lagu kita bagus! Dan kalian pasti bakalan seneng banget sama lagu ini!” Eunhyuk nggak mau kalah.

“Ok aku percaya kalian” sang leader percaya seratus persen dengan kemampuan EunHae.

Tiba-tiba telepon berdering “Biar aku yang angkat” Shindong menawarkan sambil berlari ke meja telepon.

“Yoboseyo?”

“Eunhyuk dan Donghae mana?” Tanya suara di seberang sana. Shindong memanggil Eunhyuk dan Donghae mendekat. Yang dipanggil cuma Eunhyuk dan Donghae namun yang datang malah semuanya.

“Dari hyung” Shindong memberitahu kalo yang telepon adalah manajer mereka

“Nee hyung?” Eunhyuk menjawab. Kini telepon nya di loudspeaker.

“Ada kabar baik! Lagu kalian diterima direksi! Sekarang juga kalian persiapkan semuanya ya”

“YAY!!!” “HORE!!” ”YES!!!” semua nya berteriak senang mendengarnya.

“Gomawo hyung!” Donghae berterima kasih

“Tapi kalian harus mempersiapkan semuanya sebelum besok. Arraseo?!!”

“Nee hyung. Kita sudah mepersiapkan semuanya” ucap Eunhyuk sebelum menutup telepon.

Mereka pun kembali teriak-teriak merayakan lagu eunhae yang diterima oleh direksi.
———————————————A Short Journey——————————————-

Besoknya mereka sudah bersiap untuk rapat dengan direksi membicarakan lagu ciptaan eunhae itu.

“Apakah kalian sudah mempersiapkan penyanyi, arransemen dan part-part nya?” Tanya salah satu direksi.

Eunhyuk dan Donghae mengangguk mantap.

“Silakan kalian presentasikan hasil kalian berdua” pinta salah satu direksi lainnya.

Eunhyuk dan Donghae pun berdiri untuk menjelaskan semuanya “Kami rasa kami memilih KRY untuk menjadi vocalis di lagu ini. Karena suara mereka yang cocok dengan lagu ini. Namun mereka bertiga bukan sebagai lead vocal” Eunhyuk menjelaskan.

“Tunggu, bukan lead vocal? Bukannya mereka adalah suara-suara terbaik di super junior?” Tanya salah satu direksi.

Eunhyuk dan Donghae mengangguk membenarkan “Tapi kali ini kami tidak ingin menonjolkan suara emas mereka Karena ada suara lagi yang saat ini sangat dinanti-nantikan oleh semua orang”

“Suara siapa?”

“KANGIN hyung!” jawab Eunhyuk pasti.

Semua orang melongo termasuk Super Junior kecuali Eunhyuk dan Donghae.

“Mworago???!!!!” Tanya direksi pertama tadi kaget.

“Ya! Kami ingin Kangin hyung menjadi lead vocal di lagu ini” Donghae memperjelas.

“Tidak bisa! Dia khan sedang terkena masalah! Kami tidak mau kalo dia diikutkan!” tolak salah satu direksi lainnya.

“Kalo tidak ada yang menyetujui, kami juga tidak ingin ada lagu ini di album terbaru kita.”

Manajer mereka yang ada di belakang mereka langsung menyenggol pinggang Eunhyuk “Ya! Kalian jangan menyusahkan!”

“Ani hyung! Kita berdua sudah sepakat! Kita berdua adalah pencipta lagu ini! Jadi harusnya kalian menuruti permintaan kami sebagai pencipta lagu ini!”

“Baiklah tidak apa-apa. Ini karena lagu ini adalah lagu yang easy listening dan pastinya mudah diterima masyarakat apalagi kalo ada suaranya Kangin yang sudah lama menghilang dari Super Junior” ucap salah satu direksi merestui usulan mereka.
———————————————A Short Journey——————————————-

Setelah Kangin diberitahu, mereka pun mulai rekaman.

Kangin datang. Semua nya memeluknya dan senang akan kedatangannya.

“Keundae Hyukjae-ah, Donghae-ah, aku tidak pantas untuk menyanyikan lagu ini. Ini terlalu berat untukku” Kangin masih menolak karena dia merasa tidak pantas untuk menyanyikan lagu ini.

“Hyung! Tidak ada yang tidak pantas! Lagu ini memang kita berdua persembahkan untuk hyung. Jadi aku mohon hyung, menyanyilah untuk kami dan elf yang akan selalu menunggu mu selama kamu wamil.” Pinta Eunhyuk yang disetujui oleh semua member.

Akhirnya mereka rekaman. Kadang air mata mengalir dari sudut mata Kangin saat melihat mereka semua yang masih sayang dengannya padahal dia merasa telah membuat mereka susah dengan perbuatan konyolnya itu.

“Gomawo yo” ucap Kangin. Saat itu juga tangisnya pecah.
Semua nya merangkulnya “Kangin-ah, gidarilge. Semua orang akan selalu menunggu mu” ucap Leeteuk yang semakin membuat semuanya meneteskan air mata.

“Gomawo. Aku pasti akan sangat merindukan kalian semua dan elf yang selalu menyayangiku” dengan mata berkaca-kaca.

———————————————A Short Journey——————————————-

When I once was

When I open that door and take one step
so that I can stand in front of you who i missed
My heart that loved you
my eyes that looked at you
I’ll wait.

(A Short Journey – Super Junior 4th album Repackage)

The end

Ff ini buat KANGIN oppa yang sedang wamil…….. Terinspirasi dari omongan temen soal cerita A Short Journey ciptaan kakak angkat ku *Eunhyuk* dan oppa imud ku *Donghae* yang isinya soal perpisahan,, perpisahan yang akhirnya akan kembali kepada pertemuan lagi……perpisahan antara kita, ELF, SUPER JUNIOR dan KANGIN yang akan wamil selama 2 tahun dan pasti nya akan kembali bertemu 2 tahun lagi……
2 tahun itu g lama kawan….jadi jangan lelah menunggu KANGIN oppa yang telah berjanji kepada kita semua.

ff ini sudah pernah aku post di note fb, blog tapi tidak pernah ikut contest sama sekali.

Nb : baca nya sambil dengerin A Short Journey yaa biar kerasa Kangin nyaaa…….

7 thoughts on “|FF PROJECT| A Short Journey”

  1. kangen sama racoon. Ahh saya baca ff ini, sambil nonton suju fullhouse #mian author. Aku tidak menedengarkan saranmu. Soalnya aku baca saran itu, pas udah selese baca ffnya

    Kyaaaaaa !!! Pokonya kangen sama kangin. Nice ff !

  2. Hiks…Hangeng…Kangin…Kibum…
    Bogogshipeo~~

    aq tunggu janji Kangin!!!
    13elieve Their Prom15e…
    Nice FF!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s