Love Operation : Love Love Korea Part 2 by: tazkia azmi

SuJu punya misi penting ! misi mereka bikin seorang cewe yang awalnya benci , jadi cinta mati ama korea . member suju yang repot karena harus jemput ami ke bandara, ke ilfeel an mereka waktu liat ami yang ternyata jauh dari bayangan mereka, mau tau lanjutannya kan ? mau tau kebodohan kebodohan suju waktu bareng ami kan ? udah ga sabar ? yuk , baca lanjutannya !

Bruuum . ciitt .

Akhirnya mereka sampe juga di basecamp SuJu.

‘kibum, anter dia ke atas ya.’ Kata teuki.

‘nae hyung. Let’s go upstairs tazkia !’

. . . . . .

*krik krik*

‘lantai 4’ kata sungmin sambil mencet tombolnya.

‘mm, what’s your nickname ? I find that tazkia was too long’ kibum memecah keheningan.

‘why ? you don’t like it ?’ ami bales jawab, sinis

‘noo , it’s not like that , I just find it a bit difficult and too formal, I don’t mind if you like being called that way, but I’m not quite sure other SuJu member can pronounce your name right’ aiiish , ini anak , batin kibum.

‘call me ami, then.’

‘eh, dia bilang apa hyung?’ sungmin penasaran

‘aku tanya nama pendeknya, namanya ami’

‘waaaaa . ami, nice name^^’ leeteuk nyambung.

ami : *senyum maksa*

‘eh hyung bahasa inggrisnya panggil aku wookie apa?’ tanya wookie sambil nyenggol nyenggol kibum

‘call me wookie’ *males mode : on*

‘call me wookie !’ kata ryeowook.

‘hem.’ ami mengiyakan.

‘ah udah sampe ! kajja !’ ajak sungmin

**********                                             SuJu Basecamp                                          **********

Ting tong ting tong

‘eh itu pasti mereka !’ kata hangeng sok tau

‘eh ayo cepet cepet ! lampunya matiin !’ kang in semangat

Setelah lampu mati, donghae langsung buka pintu

‘ANYEONG HASSEO ! WELCOME TO OUR BASECAMP !’

Toooreeeeet *serba serbi parti meriah banget pokoknya kaya surprise orang ulang taun, lampu nyala*

‘ehm, nae. Kamsahamnida . cuman mau bersihin kamar’

DOENG DUESH DOR JDIAR BLUKUTUK BWEEEH ~

‘eee . eee nae . mianhae >.<’ siwon minta maaf *bows*

Ternyata eh ternyata mas mas yang tukang bersihin kamar SuJu yang dateng.

Ampuun gilaaak malu abiss dah .

‘aienma . malu bangeeeeeet ~’ kata siwon sambil ngomel ngomel  ga jelas

‘tau ih parah . mereka kok belom pada dateng -___-‘ enhyuk nimbrung

‘ini nih reality show, realita macam ini kan yang kalian pingin? Puas nih producer ama penonton di rumah? Ha ? ha ?’ heenim ngamok ngamok via tivi

‘lu sih sok tau geng ! dasar payah’ kang in nyalahin hangeng

‘loh ? kok gua sih ? kan gua cuman nebak’ hangeng ga terima

‘untung gua ngga ikutan. kekekekekee’ kyuhyun ketawa setan

‘untung kuenya belom di kasihin (?) ’ shindong malah ga nyambung

Tok tok tok . ting tong ting tong

‘MASUK AJA LANGSUNG GA DIKUNCI, LEBAY BANGET KETOK PINTUNYA !’ heenim teriak teriak kaya orang kesurupan

‘mwoa ?! kita udah dateng nih ._.‘ kata teuki sambil masuk .

‘ah ? anieyo . mianhae hyung , jeongmal mianhae’ heenim langsung salting

‘HUAHAHAHAHHAHHAA’ kyuhyun ngakak to the max

‘eh, ini kok ada kertas kecil kecil betebaran ?’ sungmin terheran heran.

‘jadi gini ceritanya, tadi kan ada orang ketok ketok pintu, kirain kalian. Kita kan mau kasih surprise gitu. Eh ternyata yang dateng mas bersih bersih -___-‘ donghae njelasin

‘hahahaha’ kontan mereka semua ketawa

‘mian hyung, tadi itu marah ya karna itu. Kirain mas bersih bersih lain, emang sejak kapan sih kita punya tukang bersih bersih (?)’ heenim heran sendiri

‘bukannya situ ya yang ngusulin mas bersih bersih itu ?’ kang in ngelirik heenim

‘eh masa ? aku ngga inget tuh’ heenim ngelak

‘dasar tua, pikun.’ enhyuk langsung ngacir

Sungmin tiba tiba tersadar sama kehadiran ami *tersadar , ceileh bahasanya*

‘eh iya, kasih tau bum, tadi kenapa’ kata sungmin

Kibum yang ketawa ketawa ampe guling guling langsung berdiri siap grak.

‘eh iya, so what happen was . . .’ kibum certain singkat padat tentang kejadian tadi,

‘isn’t it funny ? HAHAHAHAHA’ mereka ketawa lagi.

ami : ‘. . .  *deep silence* . . .’

‘hahaha . ha , ha , ehm . let’s go to your room anyway’ kibum langsung jalan nunjukin kamarnya bareng beberapa member SuJu lain

‘it’s my room, but you can use it^^’ kata sungmin ngga fasih.

‘can I do anything with this room ?’ ami nanya

‘em , eh dia nanya apa bum >.<’

‘dia boleh ngapa ngapain kamarmu ngga ?’

‘ah, yessss , yeeesss you can.’ Sungmin langsung jawab

.

‘waktunya makaaaan !’ leeteuk teriak dari dapur

‘MAKAAAAAAN !’ shindong langsung ngacir.

‘it’s time for lunch, let’s go to kitchen’ kata kibum

‘em, I need time to sort things out .  I’ll go there soon’

‘ah, do you need help with your things ?’

‘no thanks’

‘okay then. Feel free to talk to me anytime you need me’ *smile with wink*

‘eh, mana itu ami ?’ tanya wookie

‘masih mberesin barangnya. Katanya dia nyusul.’

‘ah elu bum. Kok ga dibantuin ? gimana sih ?! babo !’ omel wookie

‘orang dianya ngga mau, yee’

‘biarin aja lah pasti dia kesini kok endingnya.’kyuhyun ikutan nimbrung

‘tuh kan dateng’ cibir kyu

‘ah ami ! this is Korean food ! bibimbap ! do you know it ?’ teuki langsung ngasih tau

‘it’s good’ kata yesung

‘delicious !’ kata siwon nambahin

‘aah yea delicious ! ‘ kata yang lain mengiyakan.

‘You can eat it with kimchi if you like’ kibum njelasin

Waktu liat makanan korea tersaji, ami langsung ngga mood

‘ehm, can I go to the pantry?’

‘yea why not.’ Kyuhyun asal jawab

‘he diem lo dongsaeng. Ehm, you can go there, of course’

‘can I do anything here ? can I have your ingredients ?’ ami nanya dari pastry

‘Feel free to do everything’ kibum ngelanjutin makan bibimbapnya

‘ehm, kibum, do you where’s the cheese ?’

‘it’s on the second shelf ami,’

‘which one is the cheddar ?’

‘aiiish . what food are you goin to make ?’ kibum langsung ngampiriin ami, ngga tahan.

‘I’mma bout to make puddings but I dunno where’s the ingredients. It’s all written in your words !’ ami keliatan sebel banget.

Akhirnya kibum ngasih tau bahan bahan yang diperluin ami buat bikin pudding.

Ami ngga mau makan makanan korea. Akhirnya dia bikin pudding buat ganjel perutnya.

‘makanan apaan tuh?’ heenim langsung melongo

‘waaa enak tuh kayanya, looks delicious .’ kata shindong *ngiler*

‘padahal aku udah bikin bibimbap sekuat tenaga tapi endingnya ngga dimakan’ kata lee teuk sambil mewek di kamera

ami cuman senyum . dia langsung ambil beberapa potong trus nawarin pudingnya. Ga usah ditanya, shindong orang pertama yang minta. Reaksinya ? kaya ga tau shindong aja. Smua makanan juga dilahap. Heenim juga nyoba dan bilang ‘oh, ini to makanan orang luar negeri, ngeri amat banyak lemak’ cwapedweh bang hee nim -___-

hangeng cuman nyoba dikit punya heenim sambil di suapin heenim *mesra amat*

abis selese makan, ami langsung bangkit trus ke kamar.

Kibum nemenin dia ampe ke depan kamar.

‘ MWOA ?!’ kibum kaget banget.

Di pintu kamar sungmin *yang sementara jadi kamar ami* udah ketempel banyak stiker , magnet , ato apalah itu . tulisannya : DO NOT DISTURB . KNOCKING BEFORE COMING IN . DON’T YOU DARE STALKING . bahkan ada tulisan DRACO DORMIENS NUNQUAM TITILANDUS , embel embel sekolah Hogwarts yang artinya jangan ganggu naga yang sedang tidur. Ada lagi tulisan , P.S : if you don’t know the meanings about any of this sign, ASK KIBUM !

‘bujubuneng, bused ini anak ngeri amat dah’ batin kibum

Ami buka pintu kamar dan langsung masuk. Waktu kibum mau masuk, dia langsung nunjuk ke tulisan di pintu. Kibum langsung begidik bilang goodnight trus langsung ngacir .

**********                                             Malem itu                                                      **********

‘gila gua ga kuat’ kibum ngeluh

‘ampun dia sadis banget. Ngga senyum. Kaya hantu banget deh ’ siwon ngeri

‘mana model bajunya sama rambutnya, ngga up-to-date benjeeet~’ cibir heecul

‘tapi pudingnya enak banget’ kata shindong sok innocent

‘aku yakin dia itu baik kok’ sungmin nyoba ngeyakinin

‘ya ampun sungmin, lu jadi orang baik amat. Ngga liat apa kamar lu dibuat kaya apa, udah kaya lalu lintas aja banyak banget itu rambu rambunya’ kata hangeng heran

‘trus gimana nih ? acara nya ini 3            bulan’ kata donghae pasrah

‘usir aja deh, ganti ama orang lain’ kyuhyun asal ngomong

‘jinja , anak satu ini’ kata kang in pasang kuda kuda mau nonjok kyu

‘udah udah . masa gini aja kalian udah patah semangat sih ? misi kita itu lebih penting ! ini demi korea chinguu ! demi negeri kita tercinta !’ lee teuk ceramah *semangat berkobar*

‘mmm, kira kira apa yang bikin dia benci korea ?’kata yesung tiba tiba

‘mana gua tau -__- bebeknya mati di sini kali ‘ heenim njawab ngasal

‘biasanya orang kalo benci itu ada alasannya’ kata wookie

‘mmm, tapi apa ? remaja cewe itu identik sama . . ‘ kata donghae sambil mikir

‘cinta ?’ kyu jawab ragu ragu

‘bisa jadi ! iya iya ‘ sungmin langsung ngeiyain .

‘hmm. Masuk akal juga sih. Tapi bisa aja alasan yang lain,’ siwon menimpali

‘mmmmm …‘

‘udahlah ! daripada bingung mikirin alasan dia benci korea, mending kita susun aja rencana yang bisa bikin dia suka sama korea’ kata teukie bijak *leader banget dah*

Sementara itu, ami ngawasin mereka dari balik pintu. Bahkan para cameramen juga ngga tau . awalnya dia bangun mau ngambil minum di pantry, tapi denger mereka rame rame dia langsung sembunyi di balik pintu dan dengerin mereka .

‘Segitu semangatkah kalian pingin bikin aku suka korea ? aah . andai aja kalian tau . .’ batin ami dalam hati . dia langsung balik ke kamar.

Gimana misi suju kali ini ? apakah berhasil ato sia sia kaya bibimbap buatan lee teuk yang kalah dengan pesona pudding ? Stay tune terus ya😉 komennya jangan lupa !

Gomawo (.^,^.) *bows*

3 thoughts on “Love Operation : Love Love Korea Part 2 by: tazkia azmi”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s