Monkey or Fish (Tell me who the best between Us)

By. Park Mee yon
Main Cast. Lee Donghae, Lee Hyukjae
Support Cast. All Member Super Junior
Genre. Humor (?), One Shoot

Disuatu pagi yang cerah, begitu pula di Dorm salah satu Bouband korea yang banyak digandrungi oleh yeoja baik tua maupun muda #Plakk# yang tengah menikmati liburan mereka yang jarang sekali mereka dapatkan. Terlihat 2 sosok namja yang tengah asik menonton TV Flora dan Fauna *tontonan macam apa itu* di ruang tengah.
“Wah ternyata monyet itu hebat bisa loncat kesana-kemari dengan lincahnya”, ucap salah satu namja yang sedang memakan pisangnya tana mengalihkan pandangannya dari layar TV yang sedang menanyangkan gambar monyet bergelayutan dari satu pohon ke pohon lain.
“Apa hebatnya, buluk begitu dibilang hebat masih hebat ikan itu uth, selain hebat ikan itu juga lucu”, ucap namja yang satunya lagi seraya menunjuk-nunjuk ke layar TV yang kini sedang menampilkan gambar ikan sedang berenang *ya iyalah berenang masa berjalan*.
“Ikan kecil begitu dibilang hebat, kalau sudah ketemu sama ikan yang lebih gede pasti langsung di makan”, ucap namja yang makan pisang tadi, dan sekarang ia akan melahap pisang keduanya.
“Selain buluk monyet itu juga kerjanya Cuma makan dan tidur saja makanya badannya gede gitu gara-gara kebanyakan makan selain itu mukanya juga jelek banget beda sama ikan itu walaupun kecil tapi lucu dn imut”, balas namja yang nunjuk-nunjuk gambar ikan tadi.
“YAK!! Berani-beraninya kau menjelek-jelekkan monyet itu, apa salah monyet itu sampai-sampai kau tega mengejeknya”, namja yang memakan pisang itu akhirnya marah karena temannya karena tak terima hewan kesukaannya dijelek-jelekkin.
“Kau juga kenapa menjelek-jelekkan ikan ikan itu, ikan itu kan nggak makan jatah pisang kamu, kenapa kamu jadi marah-marah”, balas namja yang satunya lagi kepada namja yang makan pisang tadi.
“Dasar ikan teri!!”.
“Dasar monyet jelek!!”.
“Ikan asin!!”.
“Monyet pemalas!!”.
“Ikan pesut!!”.
“Monyet buluk!!”.
Akhirnya mereka pun saling mengejek satu sama lain. Dorm yang awalnya tenang tentram tiba-tiba berubah menjadi taman kanak-kanak.
“DONGHAE!! EUNHYUK!! Diam kalian berdua”, teriak seorang namja cantik yang tiba-tiba keluar dari dalam kamarnya dalam keadaan berantakan, ya dia baru saja bertentangan dari tidurnya akibat ulah kedua namja yang dipanggil Donghae dan Eunhyuk tadi.
“Kalian meributkan apa sih?!?”, tanya namja cantik yang ternyata itu adalah Heechul.
“Ini hyung masa Eunhyuk bilang ikan itu jelek”, adu Donghae seraya menunjuk-nunjuk TV yang masih menanyangkan gambar itu.
“Donghae duluan hyung msa Donghae bilang monyet itu buluk, monyet kan bagus iya kan hyung”, kali ini giliran Eunhyuk yang mengadu paa Heechul. Heechul memijat keningnya melihat kelakuan kedua dongsaengnya yang aneh malah meributkan hal yang tidak penting.
“Diam kau monyet!!”, ejek Donghae pada eunhyuk.
“Kau yang diam dasar inpun!!”, balas Eunhyuk tak mau kalah.
“Sudahlan kalian diam, kalian membuat Hyung pusing!!”, teriak Heechul lagi karena tidak tahan melihat kelakuan Donghae dan Eunhyuk yang seperti seperti anak kecil. Mereka pun akhirnya terdiam lalu menundukkn kepala mereka.
“Ayo kalian berdua baikan”, suruh Heechul tapi kedua namja itu hanya saling membuang muka ogah buat baikan. Lagi-lagi Heechul memijat keningnya seraya menggeleng-gelengkan kepalanya.
“Aku tidak mau baikkan dengannya sebelum dia menarik kembali kata-katanya”, ucap Donghae.
“Aku juga”, Eunhyuk ikut-ikutan.
Heechul bingung harus melakukan apa agar kedua dongsaengnya mau berbaikan sehingg dia bisa melanjutka tidur siangnya tanp gangguan. Akhirnya Heechul mempunyai sebuah ide.
“Arraseo, lebih baik kalian bikin polling saja mana yang lebih baik monyet atau ikan. Siapa yang mendapatkan erolehan suara terbanyak dia yang harus meminta maaf pada yang kalah. Otte?”, usul Heechul.
“Joeun saeng-gagieyo, hyung”, Donghae mengacungkan kedua jempolnya di depan wajah Heechul.
“Ayo hyuk, kita bertanding siapa yang paling banyk mendapatkan suara terbanyak diantara kita”, tantang Donghae pada Eunhyuk.
“Ne geuraeyo. Siap-siap saja kau kalah Hae~ ah”, Eunhyuk menyetujui tantangan Donghae.
Mereka pun akhirnya berlari meninggalkan ruangan itu dan mencari anggota Super Junior lainnya. Setelah mereka berdua menghilang Heechul pun kembali ke kamarnya untuk melanjutkan tidur siangnya.
“Wookie~ah!!”, panggil Donghae dan Eunhyuk bersamaan ketika melihat Ryeowook akan keluar dari dorm dengan membawa 2 kantong sampah di kedua tangannya. Ryeowook yang merasa dipanggilkan pun menghentikan langkahnya.
“Ne, hyung wae? Apa persediaan pisang Eunhyuk hyung sudah habis?”, tanya Ryeowook.
“Ani, bukan itu, wookie~ ah”, jawab Eunhyuk.
“Begini wookie, jawab dengan jujur, menurutmu lebih baik mana monyet atau ikan?”, tanya mereka bersamaan. Tanpa pikir panjang Ryeowook langsung menjawab.
“Ikan, hyung”, jawab Ryeowook polos.
“Kau memang dongsaeng yang baik wookie~ah, gomawo”, puji Donghae karena ia sudah mendapatkan satu suara, sedangkan Eunhyuk malah cemberut.
“Kau jahat wookie!!”, teriak Eunhyuk lalu pergi dari situ diikitu oleh Donghae dibelakangnya. Ryeowook yang tidak mengeri apa yang terjadi hanya bergumm pelan.
“Kalau disuruh memilih ikan atau monyet, ya aku lebih memilih ikan ikan kan enah untuk dimakan kalau monyet membayangkannya saja aku tidak bisa. Tapi kenapa Eunhyuk hyung tiba-tiba marah padaku”, gumam Ryeowook dengan polosnya seraya menggeleng-gelengkan kepalanya. Ryeowook pun kembali melakukan aktivitasnya yang sempat tertunda yaitu membuang sampah.
“Hyung, hyung, hyung!!!”, teriak Donghae dan Eunhyuk seraya memasuki kamar Leeteuk, dan disana terlihat Leeteuk, Kangin dan Hankyung tengah gogoleran *bahasa apaan itu* di lantai. Melihat kedua dongsaengnya yang tiba-tiba masuk ke kamar Leeteuk, Leeteuk pun segera bangun lalu menatap malas kearah mereka berdua.
“Loch hyung hyung ini lagi pada ngapain kok kayak ikan yang baru aja kehabisan oksigen?”, tanya Eunhyuk melihat hyung-hyungnya yang terkapar begitu saja di lantai.
“Berhubungan soal ikan, Leeteuk hyung, Kangin hyung, Hankyung hyung, menurut hyung lebih baik ikan atau monyet?”, tanya Donghae antusias.
“Kenapa kalian menanyakan itu?”, tanya Hankyung setelah membenarkan posisinya menjadi duduk sama sepeti Leeteuk.
“Sudahlah hyung, jawab saja”, ucap Eunhyuk maksa.
“Aku lebih suka wongsung”, Kangin yang sedari tadi tidak bergerak sama sekali dai posisinya angkat bicara. Eunhyuk yang mendengarnya langsung tersenyum lebar menampilkan gusinya.
“Lalu Leeteuk hyung dan Hankyung hyung pilih apa?”, Donghae mulai berharap-harap cemas.
“Wongsung”, “Mulkkogi”, ucap Leeteuk dan Hankyung bersamaan.
Setelah puas mendapatkan jawaban dari para hyung-hyungnya itu, Donghae dan eunhyuk segera berlari keluar kamar Leeteuk diikuti tatapan aneh dari para hyung-hyungnya.
“2 sama Hae~ya. Lihat saja kau pasti kalah”, ucap Eunhyuk.
“Jangan terlalu berharap monyet pabbo”, ejek Donghae.
Ketika mereka hendak memulai petengkaran mereka kembali, Siwon berlari dan melewati meeka. Dengan segera Donghae dan Eunhyuk mengejar Siwon dan menghalangi Siwon.
“YAK!! Hyung kalian mau apa aku harus cepat ke toilet sebelum semuanya keluar!”, ucap Siwon dengan nada seperti sedang menahan sesuatu.
“Sebelum kau masuk kau harus menjawab pertanyaan kami dulu”, ucap Donghae seraya menghalangi Siwon agar tidak masuk ke toilet.
“Pertanyaan apa? Vepat hyung aku sudah tidah tahan lagi”, Siwon mulai tak mau diam sambil mengepitkan kedua kakinya berusaha menahan.
“Kau lebih memilih ikan atau monyet?”, kali ini Donghae yang berbicara.
“Kalian menahanku hanya untuk pertanyaan tak penting itu!!”, Siwon mulai geram atas kelakuakn kedua Hyungnya itu.
“Ini penting Wonnie~ah”, ucap eunhyuk dengan nada manja.
DUUTT~
“Suara apa itu?”, tanya Donghae polos.
“Mingir hyung aku sudah tidak tahan lagi!!”, teriak Siwon yang sudah mulai hais kesabarannya.
“Jawab dulu baru kau masuk”, tahan Eunhyuk.
DUUTT~
“Suara itu muncul lagi”, ucap Donghae lagi dengan polosnya.
“Mulkkogi, Mulkkogi. Sekarang minggir hyung”, Siwon lalu mendorong badan Eunhyuk hingga ia terpelanting ke samping dengan posisi menungging.
“Kau tidak sopan pada hyungmu, Wonnie!!”, teriak eunhyuk seraya mengedor-gedor pintu toilet.
“Diam Hyung!!”, teriak Siwon dari dalam ysng membuat Donghae dan Eunhyuk lari terbirit-birit.
“Hyuk~ ah ngomong-ngomong tadi itu suara apa?”, tanya Donghae yang sejak tadi memikirkan suara apa tadi yang didengarnya.
“Suara yang mana?”, tanya Eunhyuk bingung.
“Itu loh waktu kita lagi menahan Siwon, aku mendengar suara aneh 2 kali”, jelas Donghae masih dengan polosnya.
“Oh tadi itu hanya suara gaib *suara gaib dari Hongkong* yang lewat saja”, jawab Eunhyuk dan Donghae hanya menggut-manggut tanda dia mengerti *aduuhh, Hae oppa kenapa kamu begitu polos sampe2 diboongin ma monyet satu ini #Plakk#*.
“3 lawan 2, aku yang menang monyet jelek!!”, ucap Donghae mulai.
“Masih ada 6 lagi, jangan senang dulu kau Hae”, balas Eunhyuk.
“Yak!! Kyuhyun~ah kau mau kemana?”, tanya Donghae ketika melihat Kyuhyun baru keluar dari persembunyiannya.
“Mau ke dapur Hae, wae?”, seperti biasa maknae satu ini tak pernah memanggil hyung-hyung dengan embel-embel hyung kecuali kepada Sungmin seorang ia mau memanggilnya hyung.
PLETAK~~
“Biasakan panggil hyung-hyung mu dengan sebutan hyung kau tidak sopan sekali”, bentak Donghae dan Kyuhyun hanya meringis pelan.
“Kau apakan dongsaeng kesayangaku, Hae?”, tiba-tiba Sungmin hyung keluar dari kamar yang sama ketiaka Kyuhyun keluar tadi.
“Aku tidak apa-apakan Kyu, hyung,, hehe…”, Donghae memaksakan untuk tertawa agar tidak dicurigai oleh Sungmin.
“Bohong hyung tadi Donghae memukulku”, adu Kyuhyung pada Sungmin yang membuat Sungmin lalu menatap tajam ke arah Donghae, dan yang ditatap hanya ketawa-tawa gak jelas.
“Wah hyung kebetulan sekali, aku ingin bertanya hyung menurut hyung lebih baik ikan ataumonyet”, tiba-tiba Eunhyuk berbicara dan membuat Sungmin beralih menatap Eunhyuk.
“Hyung jawab saja jangan banyak tanya”, lanjut Eunhyuk yang pasti tau Sungmin pasti akan bertanya seperti hyung-hyung dan dongsaengnya sebelumnya.
“Ikan”, jawab Sungmin singkat.
“Jangan pilih ikan hyung lebih baik monyet saja, monyet lebih baik dari pada ikan”, Kyuhyun menyalip pembicaran antara kedua hyung itu.
PLETAK~~
Untuk kedua kalinya Donghae memukul kepala dongsaengnya itu. Entah karena kesal atau apa, yang jelas saat itu Donghae ingin memukul dongsaengnya itu.
“Yak!! Hae berani-beraninya kau!!”, bentak Sungmin ketika melihat dongsaeng kesayangannya dipukul tiba-tiba oleh Donghae.
“Mianhae hyung”, Donghae langsung kabur setelah mengucapkan kata itu takut Sungmin akan membalasnya dan tak lupa dia menarik tangan Eunhyuk untuk mengikutinya.
“Tinggal Sindong hyung, Yesung hyung dan Kibum yang belum kita tanyakan. Lagipula mereka sedang pergi, sebaiknya kita bagaimana, Hae?”, tanya Eunhyuk ketika mereka berada di kamar mereka dan mencari agar mereka bisa menanyakk=an kepada Sindong, Yesung, dan Kibum hari itu juga.
“sebaiknya kita telepon mereka saja”, usul Donghae, lalu mereka segera mengeluarkan ponsel mereka dan menghubungi 2 hyung dan dongsaengnya itu.
*Beberapa saat setelah mereka menelepon*
“Bagaimana Hae?”, tanya Eunhyuk.
“Kibum memilih ikan dan Sindong hyung memilih monyet. Lalu kau bagaimana, hyuk?”, balas Donghae lalau bertnya balik pada Eunhyuk.
“esung hyung memilik ikan” mendengar itu donghae langsung tersenyum karena perolehan suaranya kini lebih banyak dari Eunhyuk. Tapi senyuman Donghae kembali dilipatnya karena ia teringat sesuatu.
“Ekh tunggu dulu masi ada satu orang lagi yang belum kita tanyai”, Donghae dan Enhyuk berfikir sejenak kemudian mereka mengingat seseorang yang hampir mereka lupakan.
“HEECHUL HYUNG!!”, ujar mereka bersamaan. Setelah mereka ingat siapa yang mereka lupakan, mereka segera berlari ke kamar Heechul, mreka masuk seenak jidat mereka karena kamar Heechul memang tidak terkunci.
“Heechul Hyung bangun11”, teriak Donghae seraya mengguncang-guncangkan badan Heechul sedangkan Eunhyuk menggelitiki badan Heechul.
“YAK!! Kenapa kalian menggangguku lagi!!’, teria Heechul yang kini sudah sadar sepenuhnya. Heechul menatap Donghae dan Eunhyuk secara bergantian.
“apa yang kalian mau dariku?”, lanjut Heechul.
“Kami hanya ingin bertanya kepada hyung, hyung lebh memilih ikan atau monyet?”, tanya Donghae sambil memasangnya senyum termanisnya.
GUBRAKK!!
“Aku kira kalian membangunkanku karena ada masalah penting, tapi hanya karena kalian ingin menanyakkan hal itu kalian sampai membangunkannku untuk kedua kalinya!!”, ucap Heechul geram.
Heechul kembali membaringkan badannya di kasur empuknya karena merasa tak penting juga untuk menjawab pertanyaan satu couple ini, Heechul menutup seluruh tubuhnya dengan selimut tebalnya berharap dia tak di ganggu lagi oleh Dongahe dan Eunhyuk. Tapi diluar dugaan Donghae dan Eunhyuk malah semakin mengganggu Heechul.
“Ayo hyung jawab pertanyaanku”, Donghae merengek-rengek kepada Heechul seperti seorang anak yang meminta dibelikan permen kepada ibunya. Heechul tak bergeming sedikit pun masih dalam pertahanannya.
“Hyung ayo bangun kalo tidak Heebum aku gundulin!!”, kali ini Eunhyuk turut andil untuk membangunkan hyungnya itu. Tapi Heechul masih tak bergeming, Heechul tau Eunhyuk tak akan mengunduli kucing kesayanganya itu karena sekarang Heebum sedang ada dirumah Heechul.
Donghae dan Eunhyuk seolah tak menyerah untuk membangunkan hyung satu ini, mereka memikirkan cara lain supaya hyung nya mau bangun. Tiba-tiba Eunhyuk punya ide, lalu dia berlari ke kamar Leeteuk dan diikuti Donghae yang keningnya kini sedang berkerut tak mengerti dengan apa yang akan dilakukan oleh pasangan couple nya itu.
“Kau ingin melakukan apa? Kenapa malah ke kamar Leeteuk hyung?”, Donghae akhirnya bertanya kepada Eunhyuk.
“Sudah kau diam saja”, perintah Eunhyuk. Donghae pun akhirnya diam sesuai perintah Eunhyuk.
Sesampainya di kamar Leeteuk, Eunhyuk langsung menyeret Hankyung yang masih dalam posisi gogoleran, ke kamar Heechul. Melihat tingkah Eunhyuk yang aneh Leeteuk dan Kangin mengikuti Eunhyuk yang tengah menyeret Hankyung menuju kamar Heechul begitu pula dengan Donghae mengekori Eunhyuk di belakang Leeteuk.
“Apa yang akan kau lakukan , hyuk?”, teriak Hankyung setelah mereka tiba dikamar Heechul yang masih menutupi dirinya dengan selimut.
“Hyung kalau kau tidak mau bangun aku akan mencium Hankyung hyung!!”, teriak Eunhyuk yang membuat Hankyung, Leeteuk, Kangin dan Donghae membelalakan matanya. Tapi reaksi mereka tak kalah dari reaksi Heechul.
“ANDWAE!! KAU JANGAN MENODAI KEKASIHKU!!”, Heechul pun akhirnya bangun dan segera menghampiri Eunhyuk dan Hankyung lalu menarik Hankyung ke sisinya. Berhasil, pikir Eunhyuk. tapi idenya itu tidak hanya membuat Heechul bangun tapi idenya itu membuat pasangan couple itu hampir menangis tanpa disadari oleh Eunhyuk.
“YAK!! HYUK~AH TERNYATA SEKARANG KAU AKAN BERALIH KE HANKYUNG HYUNG DAN MENINGGALKANKU!!HUUAAA… HUUAAA… KAU JAHAT HYUK!!”, Donghae menangis sambil berteriak-teriak. Sungmin dan Kyuhyun yang sedang asik bermain PS dikamar mereka segera berlari karena mendengar suara teriakan Donghae, begitu pula dengan Siwon.
Kini semua penghuni yang ada di dorm itu tengah menyaksikan drama yang sangat tragis, seseorang yang meninggalkan kekasihnya dan beralih kepada yang lain.
“Hae~ah aku tidak bermaksud meninggalkanmu, aku cuma…”, ucapan Eunhyuk terpotong karena Donghae menyela perkataan Eunhyuk.
“Cuma apa,, huhuhu… kau jahat hyuk!!!KAU JAHAT!!”, Donghae pun berlari ke luar menerobos hyung-hyung dan dongsengnya yang tengah menyaksikan mereka. Donghae pun memasuki kamarnya dan membanting pintunya dengan keras. Eunhyuk hanya bisa mengedor-gedorkan pintu kamar mereka yang sekarang terkunci dari dalam dan berusaha menjelaskan kesalahpahaman ini. Para hyung dan dongsaengnya hanya mengeleng-gelengkan kepala mereka melihat tingkah laku abnormal mereka.
“Dasar anak kecil”, celetuk Kyuhyun.
Mereka pun kembali ke aktivitas mereka sebelumnya dan membiarkan pasangan couple itu menyelesaikan urusan mereka. Akhirnya Donghae dan Eunhyuk pun melupakan masalah awal mereka yang meributkan mana yang lebih baik antara ikan atau monyet, sekarang mereka pun mempunyai masalah baru mereka terutama Eunhyuk, bagaimana dia menjelaskan kesalahpahaman diantara mereka.

FIN~

Note. Gmn mnrut kalian ceritany?!? Super garink ya,, mianhamnida krn nie FF humor pertama yang saya bkin,, hehe…
Gomawo dah baca,, dan jangan lupa comment…. ^^

7 thoughts on “Monkey or Fish (Tell me who the best between Us)”

  1. hahahahahha😀
    ngakak guling2 thor!! xD
    aku pilih monyet, hehe…
    donghae sampe salah paham gitu yah,, haha..
    daebak !!! xD

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s