Kelakuan ELF Indo Yang Patut Di Renungkan! ¤ ELF Indo Must Read This!

Dengan note ini, saya ingin menyampaikan pandangan saya terhadap ELF Indonesia.

 

 

Akankah kalian tahu prestasi ELF Indo di bandingkan ELF luar???

ELF di seluruh dunia 60% di pegang oleh Indonesia.

tapi bisakah kita bangga menjadi ELF Indo?

 

Sejujurnya kukatakan, bahwa aku BANGGA menjadi ELF!

tapi aku SUNGGUH MALU menjadi ELF Indonesia!

 

 

Kenapa kukatakan seperti itu?

Tahukah kalian apa yang telah di lakukan ELF Indo selama ini?

 

ELF Indo paling sering NGEBASH fandom lain!

ELF Indo paling sering membesar-besarkan hal yang sebenarnya KECIL!

ELF Indo paling sering membuat hoax MENYEBAR di mana-mana!

 

 

 

Ingatkah perseteruan yang terjadi antara ELF Indo dan Smashblast?

Ingatkah kemenangan 2NE1 di Inkigayo yang di hina oleh ELF Indo?

 

PANTASKAH seorang ELF melakukan hal seperti itu?

 

 

Tahukah kalian PANDANGAN ELF luar pada ELF Indo?

Mereka MENGATAI dan MEMBENCI ELF Indo!

 

 

Pernahkah kalian merenungkan hal-hal yang ELF Indo lakukan?

 

 

 

¤ Perseteruan ELF Indo dan Smashblast ¤

 

Kita boleh menganggap SM*SH adalah boyband plagiat *memang plagiat!*, kita boleh membencinya.

tapi PERLUKAH ELF Indo MEMBEBERKANNYA?

 

Hal tersebut membuat nama Indonesia TERCORENG!

dan hal tersebut juga membuat nama ELF Indo TERCORENG!

 

karena apa?

Karena ELF Indo berbalik NGEBASH SM*SH dan Smastblast!

Memang hal tersebut di mulai oleh Smashblast, tapi PERLUKAH ELF Indo MELADENINYA?!

 

 

 

¤ ZIONISME ¤

 

di sebarkan oleh salah satu Smashblast asal Semarang.

 

PERLUKAH ELF Indo atau fandom KPOP lain membesar-besarkannya?

Bukankah selama ini kita telah mendengar lagu dan melihat MV mereka?

Apakah pernah terjadi suatu hal ganjil?

Kita semua masih normal bukan?!

Kita tidak berganti agama, kita juga tidak melakukan hal-hal mistis yang di larang oleh agama!

 

 

 

¤ Hoax pertunangan/pernikahan Yesung tanggal 14 July 2012 ¤

 

hoax ini MENYEBAR dengan cepat!

Karena apa?

Karena para ELF Indo yang juga adalah ANTIS SNSD, NGEBASH SNSD dan SONE!

 

Hal tersebut di ketahui oleh ELF luar, apa yang terjadi?

Mereka MENERTAWAKAN ELF Indo!

Mengatakan bahwa ELF Indo itu LEBAY dan PENYEBAR HOAX TERBESAR DI DUNIA!

 

 

 

¤ Kemenangan 2NE1 di Inkigayo ¤

 

ELF Indo MENGHINA kemenangan 2NE1!

 

Dan ini MENYEBABKAN BlackJack MUAK terhadap ELF Indo!

Mereka telah MENGADUKAN perbuatan ELF Indo kepada forum resmi ELF dan hal tersebut MENYEBABKAN POSISI ELF INDO TERANCAM di berbagai forum!

 

 

 

Hal-hal yang kubeberkan di atas hanya SEGELINTIR dari perbuatan ELF Indo yang SEHARUSNYA TIDAK DI LAKUKAN!

 

ELF Indo ngebash! Membenci! Dan melakukan HAL-HAL NEGATIVE lainnya!

 

 

Hal tersebut membuat posisi ELF Indo TERANCAM!

SUPERSHOW4 INDO TERANCAM!

Dan posisi oppadeul di Hanteo Chart terancam!

 

 

Saya SARANKAN kepada seluruh ELF Indo untuk MENGHENTIKAN PERBUATAN-PERBUATAN NEGATIVE yang MERUGIKAN oppadeul dan ELF INDO SENDIRI!

 

 

Saat ini GDA sudah dekat!

Tapi apa yang di LAKUKAN ELF Indo?

 

ELF Indo lebih memilih NGEBASH dan MENYEBARKAN HOAX daripada MEMBANTU OPPADEUL!

 

 

Posisi Mr. Simple di berbagai situs music besar sangat MEMPRIHATINKAN!

 

ELF Indo HANYA PERLU MEMBANTU OPPADEUL dengan mensearch kata ‘Mr. Simple’ di situs-situs music besar TANPA PERLU MENGELUARKAN BIAYA!

 

Apakah hal tersebut juga SANGAT MEMBERATKAN?!

 

 

 

Saya memposting hal ini BUKAN untuk mempermalukan ELF Indo, tetapi saya hanya ingin kalian SADAR!

Saya juga orang Indonesia, saya lahir dan besar di Indonesia!

 

 

ELF Indo seharusnya bisa MENJAGA NAMA BAIK ELF! Dan NAMA BAIK ELF INDONESIA!

 

 

 

Bukankah Heechul oppa pernah berkata, “Fans yang tidak mendukung dan membashing artis lain, TIDAK BERHAK MENJADI ELF!”

 

 

dan tahukan kalian apa arti ELF bagi Super Junior?

 

Oppadeul pernah berkata, “Cinta kami adalah ELF”

 

 

Sadarkah kalian dengan apa yang sudah ELF Indo lakukan?

 

ELF Indo sudah MENGABAIKAN dan MENGECEWAKAN Super Junior!

 

 

 

Tolong kalian renungkan hal-hal yang telah di lakukan oleh ELF Indo dan bercermin dari hal-hal yang pernah ELF Indo maupun ELF luar lakukan!

 

 

Jika kalian SETUJU dengan pernyataan saya, copas note ini dan SEBARKAN ke SELURUH ELF INDO!

 

Note ini hanya untuk membuat ELF Indo MERENUNGKAN hal-hal yang telah mereka LAKUKAN!

Dan JANGAN SAMPAI hal-hal tersebut terulang kembali!

 

 

Sekian dari saya dan terima kasih banyak.

NO BASHING please.

 

 

 

 

Written by: Chenz CassiElf

11.08.21

Facebook: http://facebook.com/chenzminako

Twitter: http://twitter.com/ChenzCassiELF

Heello: http://heello.me/ChenzELFishy

Serius, aku baca note ini pengen nangis. Tapi apa daya, air mata ini tak kunjung keluar #abaikan. Ayo – ayo, semuanya! Kalian semua sayang sama Super Junior kan? Jangan bikin mereka nangis, sudah cukup banyak beban dan masalah yang harus mereka selesaikan. Jangan sampai, masalah ELF pun mereka turun tangan. Aku mohon sama kalian, yang suka ngebash. Berhentilah dari sekarang, sebelum semuanya terlambat dan kalian semua menyesal nantinya. Sudah cukup banyak air mata yang mereka (SJ) keluarkan, tolong jangan tambahkan lagi dengan kelakuan – kelakuan kita. *bow 90 derajat

26 thoughts on “Kelakuan ELF Indo Yang Patut Di Renungkan! ¤ ELF Indo Must Read This!”

  1. Aku setuju banget eonnie / chingu yg bikin note ini
    Klo gini kan kasihan elf indo yg gak tau apa” mereka jd kena imbasnya juga,
    Jujur sebenarnya aku juga malu klo gini Cara.a😦

  2. setujuuu !!!!!!!!!
    sbgi ELF yg baik, gk seharus.y kyk gitu
    kita tuh hrs ngedukung oppadeul bwt mencapai tingkat tertinggi dlm karir mereka bkn mlah ngebuat mereka malu dan jatuh sprti itu !!!!!!!
    ELF Indo jg hrs sadar sikap mereka itu !!!

    1. Neni chingu, aku merasa bersalah banget grgr aku download ilegal D”X Huweee… maafkan akuuu… habis aku masih belum punya kartu atm + uangku terbatas.. (aku masih kelas 3 SMP dan mamaku nggak ngebolehin aku beli suju 5jib) maafkan aku oppadeul…. *nangis* :”(

  3. miris juga ngeliat ada ELF yg labil gitu..

    sempet ada kejadian tidak mengenakan yang menimpa teman saya sesama ELF..
    dia bener2 ELF asli dan cinta mati sama wookie, tapi beberapa hari yang lalu twitternya dibajak..
    yg mbajak sempet ngetweet jelek2in oppadeul dan muji2 smash..
    saya sangat yakin klu yg mbajak itu maksudnya bercanda..

    tapi apa yang terjadi????
    mention temen ELF saya itu penuh dengan kalimat2 pedas yg ga enak dibaca, mulai dari ngatain ‘katarak’ sampe bilang ‘minta dibunuh’..

    siapa yg mention?? orang2 ga dikenal yg setelah saya telusuri mengaku2 diri mereka adalah ELF!!!
    hello!! mereka ga kenal temen saya, mereka ga tau masalahnya, mereka ga menyelidiki dulu, tapi mereka main ngatain temen saya seenaknya..

    tanggapan saya?? marah, malu, mangkel, semuanya jadi satu..
    kenapa?? karena saya adalah orang di balik masuknya temen saya itu menjadi ELF..
    saya yg ngracunin dia dgn semua yg berbau oppadeul..

    untung temen saya cukup dewasa untuk tidak menanggapi semua omongan itu..
    tapi tetep saya ngerasa bersalah.. T~T

    maaf saya jadi curhat..
    saya sangat setuju sama tulisan ini..
    biarlah mereka menghina oppadeul, asal oppadeul tetep punya kita yg sayang sama mereka..
    jadilah dewasa dengan tidak terpancing emosi..
    dan tetaplah berlapang dada dan berjiwa besar untuk memaafkan orang lain..

    ELF itu keren, saya bangga jadi ELF..
    mari bantu memperbaiki citra ELF, terutama ELF Indo.. =)

  4. (lawan aq klo kamu ga setuju)🙂
    1.Fanwar BJ dan ELF setau aq terjadi pas mrsimple1stwin,jadi siapa yg dulu mulai?
    2.ELFIndo ga akan bereaksi klo ga ada yg mulaikan dulu
    3.Anti SNSD ga hanya dr ELFINDO saja tpi dr fandom dan negara lain
    4.klo syarat jdi ELF yaitu “harus suka sama SNSD,ELF ga akan sebanyak skrg
    5.fanwar hanya trjadi di cyberworld saja kan?not in real life?bahkan in real life pasti selalu ada perbedaan pndapat dan pertikaian..
    6.Bukannya ELFindo melempar telur atau botol ke 2ne1/snsd/atau smash,emnknya ada?..mrk cma berpendapat lgi pun ga ada pengaruh apa2 kan ama 2ne1/snsd/smash
    7.wake up! klo mau kedamaian cma ada di surga bkn di dunia….
    8.kyknya ga di msk akal deh klo hanya gara2 ELF ngebash artis lain,hanteo jg trpengaruh
    9.mslh hoax pertunangan yesung,apa hubungannya klo elfindo anti snsd?dan apa dampak buruk bagi suju dan snsd?
    Belum lg hilang rasa sedih ku krn heechul yg mau msk army dan donghae,yesung yg lg injured,skrg INI!klo ada yg blng ELFindo lebay,kamu bela donk krn ga semua ELF indo kyk gitu!bererti kamu setuju kamu dibilang lebay?(klo kamu hapus comment aq berarti kamu pengecut,dan seperti yg aq bilang (lawan aq klo kamu ga setuju) aq org nya open minded kok🙂

    1. ok, saya gak akan bilang setuju atau tidak setuju dengan pendapat – pendapat yang kamu uraian di atas. tapi maaf ya sebelumnya, saya di sini hanya menshare apa yang saya dapat. dan satu lagi, tolong pakai bahasa yang setidaknya bisa di terima semua orang. terima kasih untuk komentarnya. *bow

    2. kamu itu seharusnya juga bisa denger pendapat orang lain hargai lah setidaknya dan kalo kamu suka itu jangan pernah suka kelebihan dari fandom u tapi juga liat KEKURANGAN yang fandom u lakukan…
      #saya juga elf

  5. aku setuju banget !
    emang sih dulu waktu baru2 ada SM*SH,aku sempat teracuni dengan kata-kata
    “PLAGIATOR” ? tapi setelah aku pikir2 ? apa untungnya sih buat aku ? nge-BLASH mereka ? toh…. smashblast itu juga samakan kaya kita ? sama2 mencintai idola mereka , sama kayak kita mencintai oppadeul kita…. yah alhamdulilah sekarang aku udah TOBAT ? aku pengen jadi ELF Indo yg baek…..^^

    ELF Indo “DAEBAK” !!!

  6. sebenarnya ga semua elf indo kayak gitu si. cuma karna beberapa ya jadinya mengatasnamakan ELF INDO. yang bener juga banyak, ya…… kayak aku ini(wk..wk…)
    jadi agak `tersinggang` lw mengatasnamakan elf indo, koq kesannya elf indo tu kagak ada baik-baiknya gitu.
    eum…..kalo masalah nge blash..gimana ya? itu sudah jadi hoby yang sulit kayaknya lah bagi sebagian elf…tapi saiya punya solusi, BOLEH NGEBLASH, TAPI DI HATI SAJA..^_^

    jadi bagi elf yang suka ngeblash, bertobatlah. aku ngerti kebencian kalian pada para PLAGIATOR yang makin menjamur dan urat malunya pada putus yang tayang di tipi,(dan herannya malah rakyat indo yang masih polos-polosnya nrima aja gitu di sodorin imitasian kayak gitu*lol*lupakan). dan kekecewaan kalian semua kalo oppadeul kagak menang di penghargaan musik atau kagak masuk chart dan yang menang malah boyband/girlband laen yang levelnya sudah kita ketahui d bawah oppadeul kita. sangat mengerti! karna aku juga begitu
    tapi………
    kadang ngeblash yang berlebihan malah jadi belenggu buat oppadeul kita righ?
    elf sudah sangat terkenal dengan kebrutalannya di sana sini, tak cuma di indo di luar negeri sono no juga sangat di kenal,malah lw elf luar negeri tu lebih ekspresif beda ma elf indo yang meneng omong gede doank. paling kalo di tantangin juga kagak ada yang berani.pada ngilang deh tu atu atu. wk..wk..makanya walopun presentasi kita 60% paling kalo di tandingin cuma 6% duang yang maju.kagak kasih kontribusi apa2.
    so pleasee…jangan tambah lagi titel di belakang nama ELF kita. ochey
    kita kadang ngeblash boybang/girlband lain tanpa tanpa memikirkan bagaimana lw oppadeul kita yang diposisi itu. gimana kalo oppadeul kita yang di blash ma fans fanatik boy/girlband lain?
    “super junior cuma ngandelin tampang doank/suju tuh oplas abis, dll” sedih ga si kalian dengernya?
    aku aja ampe misek ne,
    jadi mari kita perbaiki diri,perbaiki citra diri, cinta boleh, malah mencintai oppadeul kita adalah hal yang wajib, tapi jangan sampai kencintaan kita malah membelenggu mereka mencapai puncak tertinggi!
    seperti sapphire blue yang mewah elegan dan terhormat, kita harus jadi seperti itu,
    demi uri oppadeul, kita tak boleh membuat mereka malu….

      1. ne, ching kadang sedih si lw semua disama ratain kayak gitu…lah yang orang bener-bener yang support oppadeul dengan jalan yang lurus, yang slama ini jarang tampil di publik kan kasihan, mereka kan jadinya kenak juga.
        nah itu, makanya kita harus saling damai. coz slama ini ELF tu kepecah-pecah si, kagak bhineka tunggal ika, ada ELF A, B,C, kadang gara-gara perang argumen jadi pecah, berantem, timpuk-timpukan deh, untuk ga jambak2an*hwalah

        kadang yang berantem – berantem, yang pada bertahan ma ego masing-masing ini yang pada bikin suasana yang keruh tambah kacau….
        dan satu lagi orang yang banyak omongan itu malah yang kontribusinya patut diragukan.
        mari kita merenung ala ddankoman, yang adem dan tenang,
        kita itu satu ELF yang mencintai oppadeul, righ?
        mari kita galakkan damai `elf cinta damai`^_^
        sungai boleh dari mana-mana tapi labuhnya ke laut juga kan?

    1. Sumpah setuju banget!!!
      ELF itukan artinya bisa jadi peri kecil!!! Aku rasa semua juga tahu peri kecil itu seperti apa….
      jadi kita harus buktiin kalau ELF itu adalah fandom yang sangat terhormat sesuai dengan lambangnya Sapphire Blue!!!

  7. aaaaaa~ aku mewek lagi T__T
    kayaknya ELF INA dulu tenang banget deh. Kenapa sekarang gini ya???
    Tapi nasi sudah menjadi bubur. Tapi tapi bubur masih bisa di jual kan.
    Ayo ELF INA kita intropeksi diri,yg suka ngbash/bikin hoax. Please jangan di ulangi lagi ya. Perbaiki nama ELF INA kayak dulu. Dan kita tenang damai kayak dulu. Otte? ^^

  8. eonni sumpah bca tu bikin aq nangis..TT_TT ngeri rsa’a klo ELF indo kyk bgtu..U_U tp mngkn menurut aq g smw ELF indo kyk bgtu trmsk aq heee..😛
    moga az tu smw g bnr dan kta slma’a jd ELF sejati hikzzz.. TT_TT
    dukung sllu oppadeul kta.. >_<

  9. Aku baru tau ternyata elf indo ada yang seperti itu, sangat disayangkan sekali,…
    jadi sedih bacanya, kalo benar adanya mudah2an meraka bisa sadar,….
    kita tidak boleh membuat kecewa oppadeul,…..

  10. Apakah separah itu ELF Indo di mata ELF dunia????
    Pantesan aja SM susah buat ngasih izin oppadeul ke Indo!!
    Secara orang ELF sini pada sadis2!!
    Jujur aku setuju ama postingan di atas!!
    Soal ngebalas ngebash SM*SH dan Smastblast buat apa sich???
    Toh juga oppadeul g ambil pusing kan???
    Lagi pula yang oppadeul pengen ELF itu mendukung mereka bukan malah mempermalukan mereka deengan cara menjelekkan Fandom lain!!!
    Aku jujur kaget waktu tahu kalau ELF terbesar itu dari Indonesia!!
    tapi kenapa Super Show justru g pernah di adain di Indonesia???
    Apakah ada yang berfikir akan hal itu???
    Untuk posisi oppadeul di Chart music lainnya….
    Mangnya susah ya Cuma tinggal ketik MR.SIMPLE??? GRATIS lagi…
    Jadi kepada ELF tolong di fikirkan lagi…
    Jika kita memang sayang oppadeul, tolong di jauhi hal sadis deperti itu!!
    Tunjukkan pada dunia*bahasanya dalam euy*!!!
    Kalau ELF Indonesia bukan ELF yang hanya mementingkan emosi semata!!!
    ELF HWAITING!!!

  11. ELF g btuh ELF lebeh … hush-hush kluar sana…
    renungkan kta” Heechul oppa “Fans yang tidak mendukung dan membashing artis lain, TIDAK BERHAK MENJADI ELF!”

    malu-maluin indonesia aja ELF lebeh tuh… ssshhhh :@

  12. BETUL BANGETZ……… SEBAGAI ELF SEJATI KITA HARUS MENGHARGAI DAN MENGHORMATI HAK DAN PRESTASI ORANG LAIN NAMUN KITA JUGA TETAP HARUS MENDUKUNG “SUPER JUNIOR” DENGAN CARA CARA YANG POSITIF YANG DAPAT MEMBUAT ARTIS-ARTIS LAINNYA MENGHORMATI OPPADEUL DAN OPPADEUL PUN BANGGA AKAN ELF NYA………….

Tinggalkan Balasan

